Rabu, 08 Mei 2013

ngoceh 4 #parkiran


Hari ini, aku senang sekali menggerutu. Mungkin lagi diserang setan merah.

Liat gambar dibawah ini. 
  


Begini nih contoh motor yang tidak punya peri kemotoran. Melintang seenaknya. Dia pikir parkiran itu punya eyangnya apa..? woooyyy.. motor lain juga butuh tempat. Dasar egois.

"wooy, terserah aku dong, aku kan udah bayar disini!

ya, aku tau sih kamu juga udah bayar, tapi aku juga udah bayar, dan sekarang aku merasa terganggu sama ulahmu. ini kan parkiran bersama bukan milik kamu sendiri. kamu bayangin deh, kalo seandainya kamu parkir yang bener, yang rapi, dan bejejer lurus kayak motor-motor yang lain, tempat yang kamu lintangi itu bisa muat dua motor.

"ahh aku capek harus ngatur-ngatur. masih banyak yang harus aku atur bukan cuma ngatur parkir"

kamu pikir aku gak capek? aku nambah capek lagi pas liat motormu melintang sok berkuasa disitu.

 "terserah aku dong, itu kan hak ku mau parkir motor dengan cara gimanapun. mau melintang kek nungging kek, terbalik kek kalo kamu mau pake tempat itu, ya atur sendiri lah!"

apa? kamu bilang itu hak? aku juga punya hak untuk dapat kenyamanan disini. kalo kamu pingin hak mu dihargai, hargai juga hak orang lain!
ni motor egois banget. tak balik beneran motormu tau rasa!

Hadeehh.. kadang-kadang ini bikin sebel. Jujur, suer, aku merasa terganggu sama mereka yang parkir sembarangan. melintang seenaknya seoalah-olah parkiran itu daerah kekuasaan dia. bayangin. aku harus ngatur-ngatur dulu, narik-narik, geser-geser, biar motor ku bisa masuk. padahal, sebenarnya tempat yang tersedia masih luas pake banget. tapi gara-gara motor mereka melintang gak jelas aku harus susah-susah dulu buat masuk. 

Begini lah sebenarnya potret kecil pengguna sepeda motor dan pengguna fasilitas umum yang tak bisa menghargai orang lain. jadi tak heran kalo ada istilah macet di negeri ini.